PENGERTIAN PUBLIC RELATIONS
Oleh : Akh. Muwafik
DEFINITION
A Working Definition of Public Relations
Public Relations is a management function that helps achieve organizational objectives, define philosophy, and facilitate organizational change.
Public relations practitioners communicate whit all relevant internal and external publics to develop positive relationships and to create consistency between organizational goals and societal expectations.
Public relations practitioners develop, execute, and evaluate organizational programs that promote the exchange of influence and understanding among an organization’s contituent parts and publics.
sementara itu Dr. Rex. F. Harlow Mengumpulkan definisi PR sejak 1990 – 1976 sebanyak 472 definisi, Public Realtions adalah :
PR merupakan fungsi manajemen khusus yang membantu pembentukan dan pemeliharaan garis komunikasi dua arah, saling pengertian, penerimaan dan kerja sama antara organisasi dan masyarakatnya, yang melibatkan manajemen problem, membantu manajemen untuk selalu mendapat informasi dan merespon pendapat umum, mendefinisi dan menekankan tanggung jawab manajemen dalam melayani kepentingan masyarakat, membantu manajemen mengikuti dan memanfaatkan perubahan dengan efektif, berfungsi sebagai sistem peringatan awal untuk membantu mengantisipasi kecenderungan, dan menggunakan riset serta komunikasi yang masuk akal dan etis sebagai sarana utamanya”
apabila anda menginginkan materi power pointnya dapat di download disini : http://www.slideshare.net/search/slideshow?lang=**&page=1&q=muwafik&searchfrom=header&sort=relevance
Kamis, 03 Maret 2011
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar